Saturday, March 2, 2013

Tips Membuat Blog


Tips membuat blog dijelaskan lengkap di sini dan tips yang paling utama adalah menetapkan tujuan anda  menggunakan blog lalu dilanjutkan buat rencana pembuatan blog kemudian belajar mengetahui calon pembaca blog hingga berhasil membangun blog sendiri yang berkualitas dan menjadi blogger yang sesungguhnya.

Tips Membuat Blog untuk Pemula

Berikut ini adalah tips sederhana sebelum membuat blog yang berkualitas untuk pemula, pastikan bahwa anda telah memahami tips ini secara teliti sebelum membangun sebuah blog pribadi ataupun untuk menghasilkan uang.

tips menetapkan tujuan membuat blog

layaknya halnya dapat lakukan apa saja didalam kehidupan, anda tentunya mesti memastikan tujuan. demikian juga dengan ngeblog. yakinkan tujuan anda ngeblog. anda dapat memperoleh apa yang anda inginkan dari bogging bila anda tentukan tujuan ngeblog dari waktu anda mengawalinya.

apakah untuk jual product, sebatas having fun serta area menulis ide-ide, atau anda betul-betul pingin jadi pakar di bidang blogging. didalam step ini anda sudah pasti juga sudah memastikan tema situs (blog) anda.

tips memuat rencana sederhana apa isi blog anda

sesuatu rencana sederhana dapat amat menolong me-peta-kan tujuan anda. panduan blogging sisi ini terkadang perlu sedikit ketelitian supaya tujuan bisa betul-betul kita raih. anda dapat mengawali dengan catatan-catatan kecil yang mudah anda akses baik di hardisk komputer/laptop atau didalam kertas/buku agenda. saya biasa merangkum seluruh file, rencana, informasi login e-mail dan lain-lain didalam satu file yang mudah dibuka serta terhubung segera baik ke file-file di hardisk ataupun online.

terhitung alamat-alamat beberapa blog favorit saya serta situs-situs situs yang dapat jadi referensi. di sini manfaat pengorganisasian data amat diperlukan. namun janganlah berpikir ini repot, just take it easy. anda dapat mengerjakannya sembari jalur, serta evaluasi setiap waktu.

tips mengetahui calon pembaca blog

waktu anda sudah memastikan tujuan tersebut tema situs (blog), bermakna anda telah tahu siapapun yang dapat jadi pengunjung / pembaca situs (blog) anda. layaknya halnya perumpamaan didalam perihal berjualan, bila dapat berjualan baju muslim anak-anak, sudah pasti calon konsumen kita yaitu anak-anak, tersebut orang tuanya hehe.. enali calon pengunjung situs (blog) kita, kita dapat menyiapkan perihal yang cocok dengan segmen mereka.

tips ketekunan itu pasti

panduan blogging setelah itu yaitu ketekunan. serta ini barangkali sisi yang sedikit susah, dikarenakan kita mesti memelihara situs (blog) kita update content / isi dengan artikel-artikel baru dengan periodik, bila dapat di bawah 1 minggu sekali. lantas 2 atau 3 hari sekali kita siapkan artikel baru. bila anda kebetulan tengah doyan menulis pada satu hari dapat menulis sebagian artikel sekalian, simpan saja dulu serta terus memposting artikel dengan periodik. dikarenakan memposting sebagian apalagi banyak artikel tiap-tiap hari tidak bagus untuk mbah google, ini pengalaman pribadi saya. 1 hari saya upload kian lebih 2 artikel, mengakibatkan jadi artikel-artikel tersebut lama terindex google. tidak sama dengan situs (blog) saya yang lain, setiap menulis artikel, umumnya lebih cepat terindex.

tips mengundang pembaca blog

mengundang pembaca sama halnya dengan mendatangkan traffic ke situs (blog) kita. search engine optimation ( SEO ) yaitu optimasi yang dikerjakan untuk mendatangkan pengunjung dari mesin pencari layaknya google. tetapi bila kita belum mengerti benar search engine optimation, ada langkah cara-cara lain untuk mendatangkan pengunjung ke situs (blog) kita, salah satunya melalui facebook.

Anda dapat mengajak teman-teman dekat datang ke situs (blog) anda memberikan alamat situs (blog) anda. dapat tambah baik lagi bila anda bikin facebook page serta mengajak rekan sebanyak-banyaknya untuk like facebook page anda.

tips menjadi blogger yang terbuka

janganlah sangsi untuk menghendaki pertolongan bila anda hadapi kesusahan. baik melewati rekan, blogger yang telah lebih memahami atau apalagi masternya, atau anda dapat bertanya pada mbah google apa yang anda tidak paham serta pingin mengetahuinya. sangat banyak pengetahuan perihal blogging yang dapat anda peroleh melewati google search.
sesaat itu dulu panduan blog dari sub kategori tips membuat blog stelah selesai membuat blog jangan lupa cara upload gambar di blog serta jika ingin mengganti template silahkan baca  cara mengganti template blog sekian dan semoga bermanfaat.

4 comments: