Sunday, February 24, 2013

Cara Mengganti Template Blog


Cara mengganti template blog dengan mudah bagi pemula dapat saya jelaskan disini secara lengkap,  template blog adalah desain-desain halaman blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dll) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang anda lihat saat ini, bahwa terlihat tatanan gambar serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template anda dapat mendawnload template blog di http://www.dreamtemplate.com http://zoomtemplate.com atau http://www.btemplates.com.


Cara mengganti template blogspot

Anda dapat dapat mengganti template blog anda secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda sudah bisa membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog anda. Namun, jika anda masih awam dalam membuat template, blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, anda dapat pula mengunduh atau mendownload template blogger gratis dari penyedia template blogger, tutorial mengganti template dengan template yang disiapkan blogger tersebut langkah-cara untuk ganti template dengan template yang sudah disiapkan blogger :


  1. silakan login ke blogger anda. 
  2. klik rancangan
  3. klik menu perancang template. setelah itu dapat nampak jendela perancang template blogger. 
  4. klik pada pilihan template yang ada ( sekarang ini template berjumlah 7 dengan yang teranyar yakni template dinamis ). disamping itu, anda bisa juga menentukan background atau gambar latar belakang dari template tersebut. bila telah pas dengan di antara template, klik apply to blog. 
  5. selesai. 

Mengganti template dengan template yang disiapkan blogger ( antar muka teranyar blogger )
tersebut beberapa cara untuk mengganti template dengan template yang sudah disiapkan blogger :

  1. silakan login ke blogger anda.
  2. tentukan blogger anda. 
  3. klik menu template. setelah itu dapat nampak macam-macam template blogger. 
  4. klik pada pilihan template yang ada, lantas nampak konfirmasi lantas klik aplikasikan ke blog. 
  5. selesai. 

Mengganti template dengan template dari penyedia template ( lawas )
tersebut beberapa cara untuk mengganti template dengan template dari penyedia template :

  1. download terlebih dulu template yang anda sukai pada situs penyedia template blog gratis. di antara perumpamaan anda dapat download di btemplates. com. 
  2. file template yang didownload, umumnya tetap didalam wujud terkompresi ( zip atau rar ), oleh dikarenakan itu anda butuh mengekstrak atau menguraikan file tersebut dengan software ekstraktor layaknya winzip atau winrar. 
  3. yang kelak di upload atau di unggah ke blogger hanya file yang berekstensi. xml. 
  4. silakan login ke blogger dengan id anda. 
  5. klik rancangan. 
  6. klik menu ubah html. 
  7. dianjurkan untuk bikin backup terlebih dulu, klik pada catatan download template lengkap. 
  8. bila tetap belum tahu untuk backup template klik di sini untuk membaca kembali tuorialnya 
  9. klik tombol browse tentukan file template yang tadi didownload serta sudah diekstrak ( file ekstensi. xml saja ). lantas klik tombol unggah. 
  10. jika ada nampak peringatan perihal widget, klik pada tombol pertahankan widget. 
demikian cara mengganti template blog dengan mudah dari BloGratiSEO dan semoaga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar.


1 comment: