Thursday, February 28, 2013

Mengatur Setting Blog di Blogger


Cara mengatur setting blog sesudah bikin situs (blog) di blogger, saya jelaskan  lengkap perihal yang butuh kita kerjakan yakni settingan situs (blog). langkah setting situs (blog) di blogger mempunyai sebagian komponen didalamnya, dimulai dari settingan komentar, tulisan, e-mail, arsip, id, dan sebagainya. saat menu tiap-tiap settingan juga berlainan menurut esensialnya yang dapat dicocokkan menurut keperluan bolg anda.

Cara Mengatur Setting Blog di Blogger

1. login ke blogger.
2. klik nama situs (blog) yang pingin di atur.
3. klik menu setelan yang ada disebelah kiri monitor anda.

langkah setting situs (blog), langkah setting situs (blog) di blogger, setting situs (blog), setting situs (blog) di blogger settingan blog
4. klik tiap-tiap sub menu yang ada di bawahnya untuk lakukan pengaturan.

Dasar : Pengaturan dasar blogger
  1. judul : klik “edit” bila anda pingin lakukan pergantian pada judul yang ada atau biarlah saja bila judulnya telah cocok hasrat.
  2. uraian : klik “edit”, lantas isi dengan gambaran situs (blog) yang pingin ditampilkan, baiknya ini diisi janganlah dikosongkan, lanjutkan dengan klik tombol “simpan perubahan”.
  3. privasi : baiknya biarlah cocok pengaturan asli, kerjakan ubah jika situs (blog) anda pingin di buat jadi situs (blog) private ( tertutup untuk umum ).
  4. alamat situs (blog) : biarlah apa ada, jika apabila anda pingin merubah alamat situs (blog) dengan domain punya sendiri.
  5. penulis situs (blog) : biarlah saja cocok pengaturan awal.
  6. pembaca situs (blog) : biarlah saja apa ada bila situs (blog) anda pingin di dapat di baca oleh umum, kerjakan ubah bile situs (blog) anda pingin cuma dapat di baca oleh orang-orang spesifik yang anda tentukan.

Cara mengatur Post serta komentar Blogger
  1. tunjukkan sebanyak-banyaknya : ganti angkanya cocok dengan jumlah menulis yang pingin tampak di halaman depan situs (blog) anda.
  2. templat entri : biarlah tak perlu di ubah.
  3. tunjukkan gambar dengan lightbox : bisa tentukan “ya” atau “tidak”, ini tidak terlampau mutlak.
  4. bagikan ke google+ : tentukan “ya” bila kelak sesudah menulis pingin dapat segera diberikan ke service google+, tentukan “tidak” bila sebaliknya.
  5. lokasi komentar : biarlah terpilih “tersemat”, supaya kotak komentar segera ada dibawah tiap-tiap tulisan.
  6. siapa yang bisa memberi komentar ? : silakan tentukan cocok hasrat. pilihan “semua orang”, berati seluruh pengunjung situs (blog) anda dapat berkomentar.
  7. moderasi komentar : tentukan “selalu” apabila tiap-tiap ada komentar mesti melewati persetujuan anda sebelum saat tampak di situs (blog). tentukan “tidak pernah” supaya ada yang komentar segera tampak di situs (blog).
  8. tunjukkan tautan balik : tentukan “sembunyikan” apabila anda tidak mau menampilkan link siapapun yang bikin tautan ( link ) ke tulisan berkaitan. tentukan “tampilkan” apabila anda pingin menampilkan tautan.
  9. pesan formulir komentar : silakan di isi bila pingin anda pesan di atas kotak komentar kedepannya, contoh : silakan bila anda yang pingin komentar, tetapi tolong pakai bhs yang sopan. atau di kosongkan juga tak ada problem.
  10. mempublikasikan entri menggunakan sms/mms : menu ini bermanfaat jika kedepannya pingin mempublikasikan artikel melewati ponsel, silakan baca selanjutnya info yang ada.
  11. mempublikasikan entri menggunakan e-mail : sarana ini memungkin anda untuk kirim tulisan melewati e-mail. untuk info lebih lengkap, barangkali dapat di ulas pada artikel di periode mendatang.
  12. e-mail pemberitahuan komentar : isi dengan alamat e-mail yang di idamkan, apabila tiap-tiap ada komentar pada artikel situs (blog) anda dapat di beritahukan dengan otomatis ke alamat e-mail tersebut. kosongkan bila tidak inginkan.
Cara mengatur bhs serta pemformatan blogger

  1. bhs : tentukan “indonesia” supaya lebih familiar dengan anda.
  2. aktifkan transliterasi : tentukan “dinonaktifkan”
  3. zona waktu : tentukan zona waktu cocok dengan hasrat. untuk lokasi indonesia barat, anda dapat menentukan zona ( gmt +7 :00 ) jakarta.
  4. format header tanggal : tentukan format penampilan tanggal cocok hasrat.
  5. format timestamp : tentukan cocok hasrat.
  6. format stempel waktu komentar : tentukan cocok hasrat.

Cara mengatur setting lainnya
  1. alat situs (blog) : impor situs (blog), sarana untum mengimpor situs (blog), dengan ini anda dapat memindahkan file dari situs (blog) lain. ekspor situs (blog), sarana untuk mengekspor situs (blog), bila anda bermaksud memindahkan isi situs (blog) ke situs (blog) yang lain. sarana ekspor situs (blog) bermanfaat juga untuk fasilitas backup data, silakan kerjakan backup data dengan teratur supaya jika satu waktu berlangsung perihal yang tidak di idamkan, anda tetap mempunyai data untuk di masukan ke situs (blog) baru. hapus situs (blog), sarana untuk menghapus situs (blog), janganlah dulu klik ini jika situs (blog) anda tidak mau terhapus.
  2. bolehkan umpan situs (blog) : silakan tentukan cocok hasrat, kadang-kadang sebaiknya anda menentukan mode “penuh” tetapi kadang-kadang butuh juga untuk di setting ke pilihan lain.
  3. menulis url pengubahan arah feed : untuk step awal, ini dapat di kosongkan dulu, nantinya anda dapat tahu perihal pengalihan alamat feed ini.
  4. footer feed menulis : bisa di isi bisa di kosongkan, ini kaitannya dengan feed.
  5. aktifkan tautan lampiran : bisa di tentukan “ya” bisa “tidak”.
  6. url openid anda : biarlah apa ada.
  7. content dewasa ? : tentukan tidak apabila isi situs (blog) anda bukan hanya diisi content spesial dewasa.
  8. id properti situs analytics : ini berisi id google analytic, apabila belum mempunyai dapat di kosongkan saja.

demikianlah yang bisa saya berikan tentang cara mengatur setting blogger, terutama langkah setting situs (blog) di blogger. baca juga  http://blogratiseo.blogspot.com/2013/02/langkah-mendaftarkan-blog-ke-google.html dan jika ingin belajar iklan jangan lupa pasang Alexa Rank semoga berguna.

2 comments:

  1. makasih bang informasinya,,jadi tambah ilmu baru lagi buat belajar blog,,,
    bang kalau ada waktu silahkn berkunjung di blog saya dan tolong di review ya,,,
    makasih.
    http://prastypunya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sip deh..thx infonya..
    masih baru join blog nih hehehe
    kunjungin balik ya kloo berkenan

    ReplyDelete